Selamat datang di rumah Diera. Selamat mencicipi postingan-postingan yang ada. Jangan bosen berkunjung yaa :)

31 Desember 2011

Suka Duka 2011


Gak kerasa yaa, this day is last day of 2011. Waw, good bye 2011, welcome 2012. Di tahun 2011 banyak banget kenangan-kenangan yang terlewati. Suka, duka, galau,  semua bercampur aduk. Yap, meski begitu kenangan sukanya dong yang gak akan pernah dilupakan :)
Selain itu ada sebuah pertanyaan yang harus dijawab. Sudahkah semua target dan impian yang kita buat menjelang tahun 2011 sudah terlaksana? Sebagian pasti ngejawab udah dong :), tapi gak sedikit juga yang bilang belum :(
Kalo aku sih udah setengah, setengah lagi belum. Istilahnya masih di tengah jalan gitu dah *gakadayangnanyajuga* :o
Tapi bener loh, 2011 ini ngasih kesan istimewa untukku. Why? Because, meskipun di awal tahun 2011 aku ngerasa biasa aja, mulai bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, September itu adalah bulan-bulan penuh cobaan untukku. Bulan yang sangat mempengaruhi kehidupanku dimasa depan. Namun alhamdulillah, semuanya terlewati dengan baik hingga aku menjadi diriku yang sekarang *kok jadi curhat ya* :o :D
Gak apa-apa deh, untuk postingan kali ini aku mau curhat-curhat :D
Okeh kita lanjut ke topik lagi yaa :)
Di saat aku ngerasa sedang berada di titik terendah dalam kehidupanku itu, aku ngerasa aku berada di nol. Pengen rasanya Tuhan nyabut nyawaku saat itu juga. Perasaanku kalut banget waktu itu *sedihtakterhingga* :(
Rasanya hidup gak adil untukku #ngapus air mata.
Namun di tengah kekalutan itu aku mencoba tegar. Dan saat itu persahabatanku di uji. Saat gak ada satu orangpun di dunia ini yang percaya padaku, aku datang kepada mereka. Dan aku memang beruntung karena mereka ada untukku. Di tengah mereka aku nangis menumpahkan segala beban yang terpendam. Ya Allah, betapa besar karunia yang kau berikan untukku. Di tengah kekalutanku, di tengah kesendirianku, di tengah kesesatanku berjalan di atas duniamu kau beriku jalan serta tempat berteduh. Hampir setiap hari di bulan-bulan itu aku melaksanakan sholat tahajjud. Memohon ampun padanya, meminta diberi kelapangan dada. Dan hasilnya sangat luar biasa Allah memang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Puji syukur untukmu ya Allah, Tuhan semesta alam.
Apalagi di bulan Agustus yang merupakan hari ulangtahunku yang ke-15.Saat itu tak ada satupun keluarga yang mengingatnya. Miris. Sedih banget rasanya. Ultah paling mengecewakan dalam hidupku :(
Semoga tahun depan gak terjadi lagi ^^. Di tengah malam aku nangis sendiri. Hanya Allah yang mendengar suara hati dan kepiluanku. Namun aku mencoba bersyukur karena sahabat-sahabatku masih ingat dengan ulangtahunku. Sebuah kebanggaan kuberikan pada sahabat-sahabatku. Mereka memang the best in my life.
Namun di bulan-bulan penuh kepiluan dan kegalauan itu aku masih bersyukur. Aku tau meski aku terpuruk aku masih lebih beruntung mempunyai sahabat-sahabat yang selalu ada untukku. Merekalah tempat bersandarku. Selain itu, di bulan-bulan itu pula aku menapaki jalan menjadi penulis. Alhamdulillah, sebuah karyaku, surat untuk sahabat yang berjudul "Semua Tentangmu, Sahabatku" memenangkan lomba nulis yang diadakan Penerbit Diva Press pada bulan Juni. Senang sekali rasanya *lompat-lompat* #lebay ih :D
Yang mau baca suratnya, klik aja link berikut http://blogdivapress.com/dvp/2011/06/25/cerita-tentangmu-sahabatku-by-dika-sundari/ . Dari tulisan yang menang ini membuatku semangat menjadi seorang penulis. Yap, hingga saat ini aku masih optimiskan :)

Setelah bulan-bulan galau itu, tepatnya mulai bulan Oktober hingga hari ini, aku benar-benar menikmati hidup. Aku baru sadar Tuhan itu adil. Setelah duka yang kulewati dia memberiku kebahagiaan. Bulan Oktober awal kebahagiaan ittu datang. Seseorang datang dan mengisi relung hatiku #plak, masihkecilgakbolehpacaran :D
Tapi emang itu yang terjadi :D Rasanya aku mulai semangat ngejalanin hidup lagi. Berlanjut pada bulan November seseorang yang lama ngilang dari hidupku *setahun dia ngilang* hadir kembali. rasanya pengen teriak pas dia datang #kumatdehLEBAY :D, seneng banget. Bahkan sampai penghujung tahun 2011 ini hubunganku masih membaik dengan orang itu. Siapa sih orang itu? Jawabannya, nantikan postinganku mengenai penggunaan nama Dhi Diera. Dia bayak terlibat disana :D
Kemudian  yang melengkapi kebahagiaanku adalah sebentar lagi mudah-mudahan bulan Januari  buku antologi perdana alias buku perdanaku  bakal terbit. Buku yang dibuat dengan sistem gotong royong. Yap, dan akhirnya jika sudah terbit jangan lupa beli yaa :D
Sekian dulu curcolku tentang 2011, sebenarnya banyak lagi kisah tak terlupakan di tahun ini. Tapi berhubung aku capek ngetik *penulis apaan capek ngetik|Aku juga manusia loh|#plak* cukup sekian aja :D
Nanti malem atau kalo gak sempet besok aku bakal posting resolusi-resolusi yang udah aku siapkan untuk tahun 2012. Gak boleh ikut-ikutan yaa #plak,digamparlagi -____-
Happy New Year :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar